Tata Cara Isolasi Mandiri

Pasien hanya boleh keluar rumah hanya untuk mendapat pertolongan medis. Pastikan pasien beristirahat dan minum air mineral yang cukup. Pisahkan alat makan yang digunakan dengan anggota keluarga lain. Menjaga jarak dengan anggota keluarga lain, minimal 1 meter.

Jika cuaca memungkinkan, buka jendela untuk pertukaran udara. Nah, tinggal berdekatan dengan seseorang yang terjangkit Covid-19 berarti memikirkan cara mencegah penularan corona dari masing-masing cara di atas. Orang yang tidak terinfeksi menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi tetesan dari orang yang terinfeksi, kemudian orang tersebut menyentuh mulut, hidung atau makanan.

Cara untuk isolasi mandiri

Berlokasi di Kota Wisata Cibubur, The Finest Food Id menyediakan berbagai macam menu makanan sehat dan lezat. Mereka pun menghitung berapa banyak kalori yang terdapat dalam setiap porsi makanan. Untuk memaksimalkan kegiatan itu, pihaknya sewaktu-waktu siap melakukan pengawalan ke tempat yang diperkirakan ada masyarakat yang positif COVID-19, katanya. “Mending kalau yang ngalamin itu seperti saya, seenggaknya punyalah sedikit tabungan untuk biaya hidup. Jangan sampai gara-gara terkena penyakit ini malaj menambah pederitaan mereka,” katanya. Ia berfikir bagaimana seandainya kondisi tersebut harus dijalani oleh masyarakat yang tidak mampu.

• Jika Anda tidak memiliki gejala, tetapi telah terpajan orang yang terinfeksi, lakukan karantina mandiri selama 14 hari. Jika memiliki keluhan pada saat isolasi mandiri dan berkelanjutan sampai terasa semakin sesak napas dan gangguan pernapasan lainnya, maka hal ini perlu diwaspadai. Orang tersebut perlu melapor ke fasilitas kesehatan terdekat dan melakukan tes polymerase chain reaction atau swab. Jumlah kasus orang positif Covid-19 tanpa gejala diperkirakan mencapai 60 persen dari kasus positif yang ada. Mereka bisa melakukan isolasi mandiri di rumah dengan sejumlah protokol. Bagi mereka yang terkonfirmasi mengidap virus Covid-19 atau yang baru kembali dari zona merah tentu diwajibkan untuk mengisolasi diri dan menjaga jarak dengan sekitarnya, khususnya orang terdekat.

Namun Anda bisa tidur berdekatan dengan anggota keluarga di rumah bila sama-sama positif COVID-19. Bila pendingin udara dipakai di ruangan kecil, udara yang berada di rumah berputar-putar tidak berganti Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia dengan udara segar, berpotensi menularkan virus ke penjuru rumah. Wisma Atlet Kemayoran sudah bisa digunakan sebagai rumah sakit darurat untuk pasien virus corona mulai Senin 23 Maret 2020.