Strategi Kebijakan Hadapi Pandemi

ICMI didirikan lebih sebagai sebuah tempat menyuarakan masukan-masukan dari umat Muslim untuk kebijakan publik daripada sebuah organisasi politik berbasis massa. Keanggotaannya mencakup para pemimpin Islam yang kritis dan tidak terlibat dalam pemerintahan, dan juga menteri-menteri kabinet. Semua upaya yang dikombinasikan ini memang berhasil untuk sedikit mengurangi kritikan dari komunitas Muslim. Meski masih tetap presiden, kekuatan Soekarno makin lama makin berkurang sehingga Suharto secara formal dinyatakan sebagai pejabat sementara presiden pada tahun 1967 dan dilantik menjadi Presiden Indonesia kedua pada tahun 1968.

Sebagai lembaga perguruan tinggi UNNES memiliki strategi dalam meinternalisasikan Nilai Pancasila melalui Pendidikan Tinggi” jelas Prof Fathur. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan UNNES memiliki peran strategis dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia bersatu dan berkemajuan melalui Konservasi Nilai Pancasila. “Maka dari itu hubungan antarasila dan operasionalisasi sila-sila harus logis, kuat landasan filosofisnya, dan harus terbukti sebagai falsafah bangsa dan negara yang paling cocok. Dengan landasan kuat tersebut generasi milenial akan yakin dengan manfaat dan kekuatan pancasila,” ucapnya.

Dalam sambutannya, pimpinan kampus memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mendukung penuh atas terselenggaranya ICE-BEES 2020 ini. [newline]Selain itu, Dekan FE, Drs Heri Yanto MBA Ph D juga turut memberikan sambutan pembuka dan penyemangat pagi atas terselenggaranya kegiatan internasional kali ini yang dihadiri oleh ratusan presenter dari berbagai negara di dunia. Ketua Panitia Pelaksana Windarsih melaporkan, kegiatan diikuti oleh lebih dari 365 peserta dari berbagai kalangan mulai dari dosen, guru, mahasiswa, serta masyarakat umum. “Atas nama bank Mandiri kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra perbankan UNNES guna mewujudkan pelayanan keuangan dan pengembangan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi,” pungkasnya. Hari ini kita akan mendengar arahan Bapak kepala BPHN Kemenkum dan HAM RI Prof Dr HR Benny Riyantyo SH MHum CN dari prespektif hukum dan sekaligus menguasi dunia pendidikan sehingga bisa membimbing UNNES menuju PTNBH.

Kali ini Fakultas Bahasa dan Seni dengan menciptakan rekor menggelar kegiatan pentas bahasa dan seni secara virtual pertama dan terlama di Indonesia, Senin (22/11). Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang dengan tema “Re Tourism During Covid-19” bertujuan untuk meningkatkan sektor wisata sebagai salah satu sumber pendapatan devisa negara yang mengalami kemerosotan karena pendemi. Dengan diadakannya acara webinar ini, semoga ilmu yang disampaikan dapat diambil pembelajaran dan dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Serta untuk acara webinar ini kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi dengan peserta yang semakin bertambah. Dalam implementasinya, kegiatan budiksamber ini menitikberatkan pada pemenuhan kebutuhan pangan yang bergizi yang mencakup dari sumber pangan hewani dan nabati.

Rektor UNNES juga menegaskan karena proses perkuliahan program CT sepenuhnya dilakukan secara daring maka ketujuh mahasiswa dipastikan mendapatkan subsidi Kuota Paket Internet dari UNNES. “Karena difokuskan pada bidang Pendidikan, sistem pengajaran yang dilakukan para relawan ialah dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Tri Sandi Ambarwati. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Dr Nizam menjelaskan bahwa klasterisasi merupakan upaya Ditjen Dikti untuk melakukan pemetaan atas kinerja perguruan tinggi akademik Indonesia yang berada di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Klasterisasi ini bukanlah pemeringkatan namun pengelompokan perguruan tinggi sesuai dengan stage perkembangannya.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Kegiatan ini bertujuan agar jenis olahan waluh yang ada di Desa Getasan menjadi lebih bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Beliau berharap di tengah situasi pandemi covid-19 ini mahasiswa tidak mengurangi produktivitasnya untuk terus meraih prestasi dan berkarya untuk reputasi prestasi UNNES. Selain itu diperlombaan terpisah, Afif Aliyfia Alfian, Naila Khoirina, dan Naftalina Ulik Adhelia juga berhasil meraih juara three Slot Deposit Pulsa dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanudin dengan judul karya tulis SRD melalui daring.

Kalau pemimpinannya memiliki mimpi mencapai bulan, tetapi anggota timnya masih tetap di bumi, tujuan dan goal perusahaan tidak akan pernah tercapai. UNNES juga mengembangkan e-learning bernama ELENA serta penggunaan platform lain untuk mendukung perkuliahan daring. Penguatan E-Office UNNES melakukan sistem pembimbingan on-line, sistem persuratan elektronik dan tanda tangan elektronik. Untuk penguatan Infrastruktur Pencegahan Covid-19 seperti pemeriksaan suhu badab, penempatan titik-titik hand sanitaizer, dan penyemprotan disinfektan.

Sampai saat ini tercatat 50 Program Studi pada jenjang S1 memeroleh akreditasi A dan 11 Program Studi memeroleh akreditasi A pada jenjang Pascasarjana. Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini UNNES menjadi perguruan tinggi terfavorit ke-4 secara nasional. Jumlah pendaftar SNMPTN ke UNNES mencapai 40 ribu, mengalami kenaikan lebih dari 16 ribu dibanding tahun lalu.