Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Di Tengah Pandemi Covid

Interdisipliner sangat penting karena juga menjadi indikator kualitas kelulusan bagi mahasiswa s2 dan s3 UPI dimana beliau memimpin sekolah pascasarjana sehingga lulusan UPI menjadi Multitalent. Diharapkan output yang didapat dari interdisipliner ini adalah guru yang cendekiawan ucapnya. Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam pidatonya menyampaikan bahwa UNNES dalam menghadapi Era Disrupsi dan Pandemi Covid 19 sebagai bagian dari disrupsi harus mampu menghadapinya melalui Kepemimpinan Bertumbuh yang tangguh.

Universistas Negeri Semarang menyambut memperingatan dies natalis ke-56 UNNES dengan normal baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan dies natalis ke-56 UNNES diisi dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara Daring, Senin (8/3). Rektor UNNES menyampaikan Kegemilangan merupakan kondisi ketika kita tidak hanya baik dan unggul, tetapi bercahaya terang oleh prestasi dan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Prof Dr Amin Retnoningsih MSi menyebutkan aksebilitas pada masa pandemi kemampuan rumah tangga memperoleh pangan yang dibutuhkan menurun. Hal tersebut juga berdampak pada ketidakpercayaan terhadap keamanan pangan, untuk itu diperlukan solusi yakni pemanfaatan lahan pekarangan dan potensi sumber daya lokal. Upacara ini diakhiri dengan sambutan Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum sebagai Pembina DWP UNNES. Dalam sambutannya beliau menyampaikan di era Slot Online digital peran DWP merupakan kunci sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia. “ULF 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan thirteen Tahun FH UNNES, semoga kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan pemantik prestasi akademik bagi mahasiswa” jelas Dekan FH UNNES Dr Rodiyah Tangwun SPd SH MSi.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang Unggul , Universitas Negeri Semarang memiliki komitmen untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia , membangun mahasiswa yang cerdas dan berkarakter, dan pengembangan kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam penanggulangan Radikalisme dan Terorisme. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerima silaturahmi pengurus Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di Gedung Rektorat Sekaran, Senin (6/07), Pagi. Rektor berharap, mahasiswa memberikan peran nyata berdasarkan keilmuan, dapat menjaga nama baik perguruan tinggi, serta mengabarkan ke seluruh dunia prestasi UNNES. Rektor menambahkan, ditengah wabah pandemi seperti saat ini, setiap orang harus tetap pleased dan senantiasa menjaga kesehatan. Program 3M ini meliputi menerapkan physical distancing, mencuci tangan secara benar, dan menggunakan masker kain. Saat ini kan, UNNES dan perguruan tinggi lainnya sedang melaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru, sehingga saya berharap 10 moveable wastafelini dapat membantu penerapan protokol kesehatan dalam proses penerimaan itu,” jelas Erianto.

Pemimpin yang baik harus tetap menjaga komunikasi yang efektif dengan seluruh anggota timnya. Jika Anda harus mempekerjakan karyawan di kantor, maka pastikan bahwa protokol kesehatan telah diterapkan secara ketat. Buat kebijakan untuk membantu karyawan Anda tetap sehat selama pandemi, misalnya memberikan cuti tambahan agar mereka bisa istirahat. Setiap bisnis perlu memiliki tampilan profesional dan website yang didesain dengan baik sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakannya untuk mengetahui bisnis mereka dan bagaimana membangun produk dan layanan mereka sendiri. Nantinya, website menjadi cara tambahan untuk menghasilkan pendapatan, misalnya ruang untuk iklan penjualan, produk dropship, atau produk afiliasi. Bila ditemukan bank-bank atau lembaga keuangan lainnya yang kesulitan likuiditas tapi kinerja keuangan dan manajemen mereka baik dan sehat, perlu dipikirkan stimulus berupa bantuan likuiditas agar mereka tetap menjadi lively lender yang menjaga likuiditas ke pasar.

“Kegiatan visiting lecturer kali ini dilakukan melalui platform webex antara FIP UNNES dengan Kasetsart University karena pandemi. Tetapi hal itu sama sekali tidak mengurangi keseruan saat visitor lecture berlangsung” tutur Farid Ahmadi, M.Kom., Ph.D. Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES yang menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian kegiatan Visitting Lecturer from UNNES. KH Dr Ali Masykur Musa SH MSi dalam ceramahnya membahas makna kebahagian sesuai dalam kitab Kimiya’ al-Sa’adah karya Imam al-Ghazali.

Ketika situasi terus berubah, krisis dan penuh ketidakpastian, garansi dan aset terbesar dari setiap pemimpin adalah kredibilitas mereka. Mata uang terbesar yang mereka miliki adalah kepercayaan yang didapatkan dari setiap anggota tim. Dengan kepercayaan, setiap tim dapat lebih lincah berkolaborasi, kreatif dan inovatif. Mereka dihadapkan pada situasi yang sulit, namun tetap diharapkan menjaga produktivitas dari anggoa tim. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan beberapa institusi, menyatakan bahwa jam kerja yang dilakukan ketika Work From Home meningkat beberapa jam ketimbang bekerja dari kantor. Salah satu penyebabnya adalah tidak jelasnya batasan antara saatnya bekerja dan saatnya beristirahat atau menjalankan peran ketika di rumah.

Mahasiswa jurusan psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang Meri Prasetyawati berhasil meraih juara three lomba poster tingkat nasional. Sementara itu, Agung Yulianto SPd MSi Ketua Badan Penjaminan Mutu melaporkan peringkat kinerja Triwulan II ditingkat Universitas indikator Akademik dan Indikator Sumber Daya Manusia peringkat I di raih Fakultas Matamatika dan Pengetahuan Alam , peringkat II Fakultas Teknik dan peringkat III Fakultas ekonomi. Diakhir arahan Prof Fathur menyampaikan three kunci yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan akselerasi yakni kebersamaan untuk meningkatkan kepercayaan, integritas , dan kerja nyata yang terukur dan transparan, tegas Prof Fathur. Kepala Biro Perencanaan & Keuangan Junjung Sugiyat SIP menyampaikan, Monev ini diikuti oleh semua unsur pimpinan ditingkat universitas maupun di unit kerja. Beliau menambhakan, beasiswa yang berasal dari pemanfaatan dana zakat ini menyentuh semuanya tidak hanya mahasiswa tidak mampu berprestasi, tetapi juga mahasiswa yang memiliki semangat belajar tinggi namun terhalang karena keterbatasan biaya, pungkas Dr KH Ahmad.

UNNES akan terus mendorong Prestasi mahasiswa untuk bersanding dan bersaing dikancah nasional dan international,” jelas Rektor. Menurutnya, baik secara kelembagaan maupun pelayanan UNNES terus mengalami peningkatan performa. Dari segi kelembagaan, misalnya, UNNES telah meraik akreditasi institusi unggul . “Alhamdulilah dalam tata kelola keuangan UNNES sudah 10 tahun berturut-turut meraih WTP, UNNES juga meraih terbaik pertama dalam Nilai Kerja Anggaran Tahun 2020 oleh Kemendikbud,” pungkasnya. Dalam rangka pembukaan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke 56, UNNES mengajak seluruh mahassiwa untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran dengan peserta terbanyak dan pertama di Indonesia.