Memakai Masker Lebih Penting Daripada Memakai Pakaian

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan operasi penertiban masker ini rutin dilaksanakan setiap hari. Dengan memiliki izin BPOM, produk riasana mata ini dijual berkisar Rp79 ribu. “Produk ini sudah memiliki izin BPOM, aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Cocok digunakan remaja dan dewasa, siapapun bisa menggunakannya,” ujar Maharani. Mahari mengatakan ketiga produk riasan mata tersebut disempurnakan dengan formula Daftar Slot Terpercaya yang unik, karena dapat menutrisi dan waterproof yang membuat riasan lebih tahan lama dan mata tampak sehat. Hal itu dilakukan karena meningakatnya kasus covid-19 usai lebaran di beberapa daerah termasuk kabupaten Demak.

Di Indonesia sendri peraturan ini telah dikeluarkan oleh pemerintah setempat untuk menekan penyebaran penyakit Covid-19. Berbagai tempat-tempat umum kini juga telah mewajibkan pakai masker bagi pengunjung. Bahkan razia masker pun telah banyak diselenggarakan di beberapa tempat dan jalan besar untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker yang tepat. Ketika seseorang yang belum tertular virus Korona memakai masker lalu berbicara dengan orang lain yang mungkin OTG tapi tak pakai masker, maka risiko penularan hanya 5 persen. Namun belakangan ini WHO juga sudah memberikan anjuran pemakaian masker mulut bagi yang masih sehat.

Dengan memakai masker, risiko penularan COVID-19 yang disebarkan melalui udara atau percikan dapat dicegah sehingga peningkatan kasus COVID-19 di dalam masyarakat juga dapat dikendalikan. Oleh karena itu, ibunya Daffa, Widi, mengizinkan anaknya untuk bermain di luar rumah dengan syarat tetap memakai masker dan menjaga jarak dengan teman-temannya saat bermain. Sebuah penelitian yang dipimpin profesor dari Universitas A&M Texas, Amerika Serikat, menemukan bahwa tak mengenakan masker wajah secara signifikan bakal meningkatkan peluang seseorang terinfeksi virus Covid-19. Para profesional medis dari ahli bedah hingga dokter gigi memakai masker untuk melindungi diri dari tetesan, kuman, dan penyakit agar tetap higienis bahkan sebelum pandemi. Pada intinya, masker wajah cukup efektif digunakan untuk mencegah penularan dan terjangkit flu.

Masker mulut ini dibuat agar pas dengan wajah sehingga tidak ada celah yang memungkinkan masuknya virus melalui udara. Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis polusi udara yang bisa ditemukan setiap harinya.

Penting nya memakai masker

Imam menjelaskan, mulai dari tokoh agama hingga tokoh masyarakat mulai turun di jalan untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “Mari kita budayakan memakai masker tidak hanya bagi orang dewasa namun juga bagi anak-anak, seperti saat ini kita sosialisasikan sekaligus membagikan masker yang dirancang khusus untuk anak dan balita,” ujarnya. “Mari kita budayakan memakai masker tidak hanya bagi orang dewasa namun juga bagi anak-anak kita, seperti saat ini kita sosialisasikan sekaligus membagikan masker yang dirancang khusus untuk anak dan balita,” ujarnya.