Tips Agar Liburan Keluarga Aman Di Masa Pandemi Covid

Tapi masih banyak yang tak mematuhi protokol ini sehingga risiko penyebaran Covid-19 tetap besar. Tentunya anak-anak, termasuk balita, juga turut rentan terpapar virus corona ketika membawa bayi keluar rumah di period new regular. Dalam hal ini, orang tua dan anggota keluarga lain memiliki peran penting dalam menjaga sang buah hati terhindar dari ancaman corona.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Apabila pemerintah lambat dan tidak serius dalam mencegah penyebaran COVID-19, dan apabila terdapat pelonjakan kasus-kasus baru, maka prediksi waktu yang telah disebutkan di atas tentu menjadi tidak berlaku lagi. Tempat wisata Pemandian Air Panas Ciater sangat direkomendasikan, mengingat suasana Bandung yang dingin membuat beriwisata di air panas semakin menyenangkan dan cocok. Rasa air yang hangat dipadukan dengan udara sejuk membuat tubuh Anda rileks, juga segar. Di Punclut terdapat rumah makan yang dikenal dengan nama Dago Bakery Punclut. Di tempat makan ini, Anda dapat menikmati makanan khas Bandung, makanan khas Nusantara, sampai makanan ala western food. Dari jembatan ini, Anda dapat menikmati pemandangan tebing yang asri dan rindang.

Salah satu kegiatan liburan di rumah yang bisa kamu coba adalah memasak bersama dengan keluarga. Kamu bisa mencoba berbagai resep baru untuk dimasak bersama keluarga yang tentunya akan menjadi pengalaman menarik. Saat musim liburan di tengah pandemi seperti sekarang ini, kamu tetap bisa lho menikmati liburanmu dengan cara yang seru meskipun di rumah. Simak dan bagikan beberapa tips berikut ya, semoga bermanfaat dan bisa kamu lakukan di rumah.

Hal ini penting karena destinasi wisata yang mengembangkan visi ini dianggap mampu terus berlanjut meskipun ada tantangan, tak terkecuali di saat pandemi. Enam bulan dilanda pandemi COVID-19 membuat kondisi perekonomian Indonesia babak belur. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2020 terkontraksi cukup dalam hingga -5,32%. Jika kuartal III pertumbuhan ekonomi kembali terkontraksi, maka Indonesia dipastikan masuk jurang resesi. Sejumlah sektor industri pun alami kerugian akibat pandemi virus SARS-CoV-2 yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, akhir tahun lalu ini, tak terkecuali industri pariwisata. Ikuti protokol kesehatan untuk mencegah kasus balita Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

Dokumen penting tersebut bisa didapat jika kamu melakukan rapid test atau PCR test. Hindari jadwal liburan yang bersamaan dengan cuti bersama atau juga weekend. “Kita semua hadir bersama pimpinan OPD juga salah satu cara untuk meningkatkan sinergitas sekaligus memohon keselamatan untuk Jembrana. Saya berprinsip bahwa tiap orang yang taat sembahyang akan selalu dilindungi. Dengan ikut sertanya teman-teman di OPD diharapkan dapat bekerja lebih baik dan bertanggung jawab demi kemajuan Jembrana,” ungkapnya.