Publik Menanti Saham Gojek

Tak dapat dipungkiri, investasi saham memang butuh pengetahuan dan analisis khusus. Dengan mengeluarkan modal kecil tersebut, kita bisa meminimalisir atau menghindarkan diri dari risiko kegagalan, terlebih untuk para pemula yang ini mencoba bermain saham. Dari angka-angka likuidasi atau penjualan saham tersebut bisa dilihat Eko justru rugi. Ia membeli saham dari Bobi Rp 2,3 miliar, tapi saat dijual ke Fadli hanya Rp 2,1 miliar.

Cara untuk tidak kalah di dalam saham

Namun, Anda sadar bahwa modal keahlian saja tak cukup untuk menjadikan bisnis berkembang lebih besar. Anggap saja saat ini Anda menjalankan bisnis katering yang menguntungkan. Suatu hari, muncul pikiran dan niat dalam batin Anda untuk membesarkan usaha itu.

Perusahaan jenis ini merupakan sarana investasi yang dibuat khusus untuk mengumpulkan dana para orang kaya. Mengenai harga dan besar quantity transaksi tak dapat ditentukan oleh pialang, karena investorlah yang berhak menentukan. Untuk itu pialang tidak berhak menetapkan berapa harga atau jumlah transaksi yang akan dijalankan. Pada dasarnya, membeli saham sama artinya dengan membeli kepemilikan suatu perusahaan. Beda dengan perjudian yang bisa dibilang ‘permainan keberuntungan’, di mana seseorang tidak perlu pengetahuan untuk bisa meraup keuntungan. Meski menjanjikan keuntungan besar, nyatanya saham tidak serta merta jadi primadona investasi di kalangan masyarakat.

Bagi Anda yang lebih tertarik dengan jenis investasi fisik dengan nilai intrinsik yang lebih jelas, emas bisa jadi pilihan yang cukup menarik. Nilainya cenderung stabil dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Meski membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk menghasilkan return, investasi jangka panjang umumnya memiliki return yang lebih optimum dibandingkan jenis investasi jangka pendek. Namun sebagai konsekuensinya, risiko yang ditanggung juga umumnya lebih tinggi. Setidaknya ada 2 ciri yang membuat sebuah instrumen investasi bisa disebut sebagai investasi jangka pendek.

Poin ini juga harus diperhatikan bagi para pemain saham untuk pemula. Mohon pahami sepenuhnya informasi tentang risiko dan biaya yang terkait dengan perdagangan pasar keuangan, ini adalah salah satu bentuk investasi yang paling berisiko. Kondisi risky di bursa saham dunia juga terjadi di Bursa Efek Indonesia , di mana Indeks Harga Saham Gabungan pada sempat ditutup di degree 4.623, atau melorot 26,4% sejak awal tahun .