Pentingnya Memakai Masker

“Tetap harus menggunakan masker tiga lapis, karena kalau satu lapis perlindungannya kurang,” kata Ari. “Tentunya masyarakat diharapkan dapat menggunakan masker yang memenuhi rekomendasi WHO tadi, yakni tiga lapis untuk masker kain,” ujar Tonang dilansir dari Antarapada Selasa (6/10). Hal ini dilakukan bersama mitra CSR dan satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 untuk memberikan dukungan kepada masyarakat luas, tenaga medis yang berjuang di garis depan. “Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, sinergi program Gerakan Pakai Masker ini juga merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian Sampoerna dalam percepatan penanganan dampak pandemi terhadap perekonomian juga kesehatan masyarakat,” tuturnya. Kita selalu berharap semoga wabah Corona covid-19 segera berakhir, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah kita harus tetap bersemangat bahwa kita bisa dan mampu melewatinya,”ujarnya.

Populasi masyarakat yang 20 persen tersebut memiliki potensi menjadi penularan virus SARS CoV 2 di masyarakat. Penularan COVID-19 di masyarakat sekarang ini terjadi dari orang Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia ke orang di komunitas karena mobilitas yang cukup tinggi. Hal itu selaras dengan orang-orang di Amerika Serikat yang mengarahkan masyarakat untuk wajib memakai masker.

Penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19 tentu menjadi pilihan paling rasional bagi masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19 dan agar terus bisa melanjutkan aktivitas di luar rumah. Jika memungkinkan, penumpang itu bisa membuka jendela kereta sehingga ada pertukaran udara untuk mengurangi risiko penularan. Kemudian jumlah penumpang di setiap gerbong juga perlu dipastikan oleh petugas hanya terisi 50 persen untuk mengurangi risiko.

Bila perlu, pilihkan masker untuk anak yang memiliki corak favoritnya.” tambah dr. Falla Adinda, tim dokter Jovee. Pastikan juga masker sudah menutupi hidung serta dagu anak dengan sempurna, jangan sampai terlalu besar ataupun kecil. Dengan adanya kegiatan KKN Covid-19 ini diharapkan masyarakat lebih memahami tentang Covid-19 dan cara pencegahannya agar kasus Covid-19 di Indonesia tidak semakin meningkat. Setelah membuka masker dan menyimpannya ke dalam kantung plastik, Wiku tidak luput mengingatkan agar setelah proses tersebut selesai dilakukan, maka proses berikutnya adalah mencuci tangan dengan air dan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Penting nya memakai masker

Pilihan tersebut menjadi pilihan terbaik di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang terus meningkat akibat kurangnya disiplin masyarakat terhadap aturan memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain di luar rumah. “Saat ini juga rekomendasi WHO atau Kementerian Kesehatan untuk masyarakat umum cukup dengan masker kain saja sudah bisa mengurangi penularan. Tapi pada tenaga medis yang menangani pasien-pasien COVID-19 itu harus menggunakan masker N95,” kata Andika. “Artinya pertukaran udara di dalam ruangan itu harus tetap ada, selain tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya,” tuturnya.