Lima Hal Penting Saat Jalani Isolasi Mandiri Di Rumah

Semoga bagi Mama yang saat ini positif Covid-19 dan sedang isolasi atau perawatan bisa dikuatkan dan segera sehat ya! Smeoga vaksin free of charge virus Corona juga segera diberikan agar bisa menjadi langkah preventif untuk bisa menghalau kita positif Covid-19. Selama melakukan isolasi di rumah, Lita hanya berdua dengan anaknya.

Untuk perawatan selama isolasi di rumah kurang lebih 14 hari, Lita mengungkapkan kalau mendapat asupan vitamin dan obat yang rutin. Kecuali untuk antibiotik yang ia cease konsumsi di hari ke-8 sesuai saran dokter. Diungkapkannya selama isolasi mandiri, ia dan anaknya tidak keluar rumah sama sekali.

Keputusan untuk menghentikan tindakan pencegahan Isolasi rumah harus dibuat berdasarkan kasus per kasus. “Ada pun kategori berat yang dimaksud, yang Slot Online Indonesia menentukan adalah dokter yang merawat pasien ,” ungkapnya. Untuk biaya tindakan dokter dan obat-obatan, pasien harus merogoh kocek tambahan.

Kemudian memisahkan alat makan dan barang yang digunakan pasien dengan anggota keluarga lain, serta membersihkan area dan barang sekitar pasien secar rutin dengan disinfektan juga harus diperhatikan. Kedua, jika ada gejala sakit demam, batuk dan bersin maka pasien harus berada di tempat isolasi, tidak pergi keluar atau meninggalkan tempat isolasi sampai masa penularan selesai. Hubungi segera fasilitas pelayanan kesehatan jika sakit berlanjut seperti sesak napas dan demam tinggi, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Manfaatkan fasilitas telemedicine atau sosial media kesehatan dan hindari transportasi publik.

Cara untuk isolasi mandiri

Menjaga daya tahan tubuh sangat penting dilakukan demi kesehatan, terlebih di masa pandemi international. Salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan menjaga kualitas tidur yang baik. Tidur cukup membantu tubuh melawan virus dan mempertahankan kesehatan.

Setelah itu, dia diwajibkan untuk secara sukarela melakukan langkah-langkah isolasi mandiri. Ilmuwan makanan, Asli Elif Tanugur, merekomendasikan untuk konsumsi vitamin C, disertai dengan food plan sehat yang kaya akan sayuran dan buah segar. Untuk itu, penderita COVID-19 dapat menggunakan parasetamol atau ibuprofen saat mengobati diri sendiri, seperti demam dan sakit kepala. Beberapa obat ini bisa kamu temukan dengan mudah di apotek.