Jangan Salah! Ini Cara Memilih Sabun Cuci Tangan Yang Tepat

Setiap harinya, tangan kita selalu menyentuh benda apapun, yang tak jarang kita tidak ketahui, apakah benda tersebut bersih atau menjadi sarang kuman dan penyakit. Ia menjelaskan mencuci tangan pakai sabun jika pakai air saja hanya 50 persen kuman yang hilang. Namun jika menggunakan sabun, bisa menghilangkan kuman sekitar 80 persen karena sabun mengandung soda.

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia kita harus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. Protokol tersebut harus dilakukan baik saat dirumah saja, saat keluar rumah ataupun saat memasuki rumah sekalipun. Sebagai contoh saat saat dirumah saja makan makanan sehat, berolahraga, dan mencuci tangan menggunakan sabun selama detik. Sedangkan keluar rumah; menggunakan masker, meggunakan pakaian yang tertutup seperti jaket dan celana panjang, tidak menggunakan kendaraan umum.

Penting nya mencuci tangan

Namun, disamping kesadaran masyarakat, yang perlu kita tingkatkan adalah fasilitas CTPS yang masih terbatas. Sekitar 40% dari populasi dunia tidak memiliki akses CTPS, baik di rumah, di sekolah, dan tempat kerja,” jelasnya. Cuci tangan merupakan salah satu tindakan yang mudah untuk mencegah penyebaran penyakit. Tanpa disadari, tangan Anda justru sering kali menjadi perantara dari berbagai bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui manfaat mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Mama harus mengajari anak mengenai kapan waktu yang tepat dalam mencuci tangan dan beritahukan kepada anak dengan penuh kasih sayang. Di mana kuman tersebut datang dari aktivitas Slot Online Indonesia anak, seperti memegang benda atau bermain pasir. Hal ini karena virus Corona Covid-19 merupakan virus yang unik dan bagaimana hubungannya dengan mencuci tangan.

Jenis sabun pun bukan merupakan hal yang penting, hal ini karena Covid19 adalah virus, jadi sabun tangan antibakteri tidak memberi keunggulan tambahan dibandingkan jenis sabun yang lain. Letakkan telapak tangan kanan di atas punggung tangan kiri dengan jari yang terjalin dan ulangi untuk sebaliknya. Untuk menghentikan penyebaran kuman di lingkungan keluarga, buat aturan cuci tangan rutin untuk semua orang. Bilas tangan dengan air mengalir dan pastikan semua sisa sabun telah hilang. Selain itu, sabun cuci tangan ini juga mengandung moisturizer untuk mencegah kulit tangan menjadi kering. Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi dengan protokol kesehatan sangat ketat.

Mencuci tangan yang benar juga harus menggunakan sabun, jika hanya membasuh tangan dengan air itu adalah cara mencuci tangan yang salah. Sebelum adanya Covid-19, Masyarakat Indonesia memang sudah dianjurkan untuk selalu mencuci tangan, namun mereka belum begitu sadar akan pentingnya kebersihan tangan hingga munculnya Virus Corona. Karena, seperti yang dapat dilihat bahwa Masyarakat Indonesia masih belum bisa hidup bersih. Untuk itu, sebaiknya kita selalu ingat untuk mencuci tangan kita setelah selesai melakukan atau menyentuh sesuatu. Dan sebaik-baiknya mencuci tangan adalah mencuci tangan dengan sabun, karena jika kita mencuci tangan hanya dengan air saja tidak menutup kemungkinan adanya kuman / bakteri yang masih tertinggal di tangan. Tema tahun ini mengingatkan, kita harus mengupayakan akses universal dan praktik cuci tangan pakai sabun untuk saat ini dan untuk masa depan yang sehat.

Penyakit yang ditularkan dari tangan yang tidak bersih memiliki tingkat keparahan yang beragam, mulai dari yang bersifat ringan hingga berat. Kuman dan mikroorganisme lain juga terdapat di berbagai aktivitas yang Anda lakukan. Meski tak tertangkap mata, bukan berarti mereka tidak ada di permukaan tangan dan benda-benda di sekitar Anda. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. “Pasien OTG mudah disembuhkan dengan makan, minum, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup,” ujarnya.